Jalan Petrosea Rusak.
Sumber :
  • Tim tvOne/Desius Termas

Penampakan Jalan di Mimika Baru Setahun Diaspal Sudah Berlubang, DPRD Minta Dinas PU Tanggung Jawab

Selasa, 9 Agustus 2022 - 17:46 WIB

Mimika, Papua - Proyek pekerjaan pengaspalan Jalan Petrosea tembus Firman Futsal diduga dikerjakan tidak sesuai dengan volume pekerjaan yang telah disetujui dalam kontrak kerja. Pantauan selasa (9/8/2022) tampak badan jalan berlubang dan badan jalan semakin mengecil untuk kendaraan harus menunggu kendaraan lain untuk saling melewati.

Kondisi jalan berlubang menjadi tempat penampungan air hujan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Padahal jalan ini merupakan jalan alternatif yang menghubungkan jalan WR. Supratman dan Jalan Hasanuddin.

Mengecilnya badan jalan disebabkan oleh luas badan jalan yang hanya 6 meter dan yang diaspal hanya 4 meter saja dengan ketebalan pengaspalan 5 sentimeter membuat roda kendaraan dengan muda merusak badan jalan yang sudah diaspal.

Saleh Alhamid anggota DPRD Mimika komisi C saat ditemui dilokasi pemantauan, menyesalkan mutu dan kwalitas pekerjaan yang sangat merugikan masyarakat mimika sebagai pengguna jalan.

“Kontraktor yang mengerjakan pekerjaan pengaspalan jalan ini kalau dalam kontrak kerjanya menggunakan 3(tiga) Drum Aspal,maka yang dikerjakan juga harus menggunakan 3(tiga) drum aspal, jangan dianggarkan 3(tiga) drum aspal namun dalam prakteknya hanya menggunakan 1(satu) drum aspal saja,” jelas Saleh.

Saleh juga meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum bersama tim kerjanya untuk juga mengawasi pekerjaan di lapangan sehingga kontraktor akan berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaanya.

“Jangan hanya duduk manis, pangku kaki di kantor tinggal menerima laporan saja dari kontraktor tanpa mengawasi sebuah pekerjaan, maka hasil akhirnya akan merugikan masyarakat seperti contoh jalan ini belum setahun aspalnya sudah rusak, berlubang dan aspalnya sangat tipis," pinta Saleh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral