GMNI Mimika.
Sumber :
  • Tim tvOne/Desius Termas

Aksi GMNI Mimika Gelar Aksi Kemanusiaan, Galang Dana Bantu Korban Banjir Sorong

Kamis, 25 Agustus 2022 - 22:30 WIB

Mimika, Papua - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kabupaten Mimika, menggelar aksi peduli kemanusiaan yang dimulai sejak Rabu (24-26/8/2022) di perempatan Jalan Hasanudin Budi Utomo Kota Timika.

Aksi tersebut, digelar atas rasa kemanusiaan yang timbul pada setiap kader yang menyadari bahwa pentingnya memberikan bantuan pada warga korban banjir bandang di kota Sorong, Provinsi Papua Barat. 

Hal tersebut disampaikan oleh koordinator aksi penggalangan dana, Christon Kafiar. 

"Penggalangan dana tersebut, dilakukan guna meningkatkan kepedulian kita terhadap saudara-saudari kita yang terkena bencana di kota Sorong, Papua Barat. ini juga guna meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan kita bersama, untuk saling bahu-membahu saling bantu-membantu demi kemanusiaan Indonesia dan juga dalam mengamalkan pancasila," kata Kafiar 

Ia menyebutkan aksi digelar sejak pukul 15.30 sampai 17.30 Wit tersebut didampingi langsung oleh Ketua DPC GMNI Mimika Arden Temorubun (Bung Arden). 

"Kami aksi penggalangan hari ke 3 di titik lampu merah yaitu berada di lampu merah jalan yosudarso (perempatan pasar baru arah jalan hasanuddin dan sp 1 kota," ungkap Arden. 

Ia mengapresiasi rasa kemanusiaan yang ada pada masyarakat kabupaten mimika, pasalnya dari hari pertama hingga hari ketiga penggalangan dana, pihaknya mendapatkan respons sangat positif dari masyarakat mimika. Ia berharap hal tersebut tetap terjaga untuk hal-hal kemanusiaan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral