Tampak depan rumah sakit RSUD dr. Murjani Sampit..
Sumber :
  • Istimewa

Warga Miskin Gratis Berobat Di RSUD Dr. Murdjani Sampit

Kamis, 10 November 2022 - 13:09 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Warga  Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tidak mampu, khususnya mereka yang tengah menderita sakit dan perlu mendapatkan penanganan medis, diminta untuk tidak ragu datang ke RSUD Dr. Murdjani Sampit untuk berobat, sebab Pemkab Kotim menggratiskan biaya pengobatan untuk mereka.

"Saya jamin, semuanya gratis. Mereka (warga yang kurang mampu) tidak akan dipungut biaya sepeserpun bila berobat ke rumah sakit Murdjani. Jadi jangan ragu untuk berobat apabila sakit," tegas Bupati Kotim, Halikinnor, Kamis.

Halikinnor juga mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah, terutama para camat, lurah dan kepala desa, agar selalu memantau kondisi kesehatan warganya.

Apabila ada menemukan atau mendapat informasi ada warganya yang sakit dan memang perlu mendapatkan perawatan medis, harap segera saja membantu untuk memfalitasi untuk dirujuk ke rumah sakit.

"Berdosa kita semau para pemimpin jika tahu ada warga yang sakit, tapi kita tidak peduli. Tugas kita selaku pemimpin adalah melayani, bukan justru untuk dilayani. Berdosa besar kita kalau sampai membuat rakyat kita menderita," ucapnya.

Bahkan orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini, juga mempersilahkan warga menjual namanya, apabila sampai ditolak saat berobat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan penemrintah di Kotim 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral