Bupati Kotim, Halikinnor..
Sumber :
  • Istimewa

Bupati Minta Perangkat Daerah Pemungut Supaya Lebih Inovatif Agar Target Tercapai

Minggu, 20 November 2022 - 19:21 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada perangkat daerah pemungut untuk lebih inovatif dan giat dalam mengejar target. Terutama untuk target penerimaan daerah sebagai langkah penyeimbang arus kas daerah.

"Saya berharap upaya dalam menggali sumber-sumber penerimaan daerah khususnya Pendapatan asli daerah harus terus dilakukan upaya ini untuk menjaga kestabilan arus kas Tahun Anggaran 2022 dan peningkatan pendapatan tahun 2023," ujarnya, Minggu (20/11/2022).

Dirinya juga meminta agar dilakukan inovasi-inovasi dalam upaya menambah pendapatan asli daerah baik dengan peningkatan sumber daya manusia maupun teknologi informasi yang dapat mempermudah dalam hal proses penggalian pendapatan daerah tersebut.

Di samping itu dirinya juga meminta agar seluruh SOPD dapat segera merealisasikan kegiatan sesuai tahapan yang telah ditetapkan. 

Dan kepada kepala perangkat daerah dimintanya agar tetap disiplin dalam menyusun laporan bulanan dan triwulanan, terhadap dana yang bersumber dari APBN dan APBD serta menyampaikannya kepada Bupati.

"Selain itu saya meminta agar perangkat daerah lebih cermat dalam menentukan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun depan dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral