Bupati Kotim, Halikinnor, tampak menghampiri warganya yang akan berbelanja di pasar penyeimbang yang diadakan Pemprov Kalteng..
Sumber :
  • Istimewa

Pasar Penyeimbang Pemprov Kalteng, Halikinnor: Sangat Membantu Perekonomian Masyarakat Kotim

Minggu, 20 November 2022 - 21:06 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) menilai pasar penyeimbang yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kotim sangat membantu perekonomian masyarakatnya. Hal itu menurutnya dikarenakan bahan pangan atau sembako yang dijual di Pasar penyeimbang sangat murah karena telah disubsidi oleh Pemprov Kalteng.

"Saya berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah mengadakan pasar penyeimbang di sejumlah wilayah di Kabupaten Kotim. Karena ini sangat membantu," ucap Bupati Halikinnor saat memantau pasar penyeimbang di halaman kantor pemerintah desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Minggu (20/11/2022).

Keberadaan pasar penyeimbang kata Halikinnor, tentunya sangat membantu masyarakat apalagi Kotim beberapa waktu belakangan kerap dilanda musibah seperti banjir. Termasuk juga inflasi atau kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

Halikinnor berharap dengan adanya pasar penyeimbang ini daya beli masyarakat meningkat, sehingga inflasi di daerah itu terus terkendali.

“Alhamdulillah inflasi tahun ke tahun kita sudah turun dari 7,5 persen menjadi 6,8 persen. Kita berharap dengan daya beli masayarakat meningkat. Serta penularan Covid-19 tidak ada lagi dan perekonomian kita kembali meningkat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Riza Rahmadi mengatakan pihaknya rutin mengadakan pasar penyeimbang di Kotim setiap pekan sekali. 

Kali ini pasar penyeimbang digelar di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Desa Pelangsian, dan Kecamatan Pulau Hanaut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
07:25
11:35
08:19
01:05
04:14
Viral