Bupati Halikinnor, saat meresmikan kolam renang milik SMPN 4 Sampit..
Sumber :
  • Istimewa

Bupati Resmikan Kolam Renang SMPN 4 Sampit

Senin, 21 November 2022 - 19:40 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor meresmikan bangunan kolam renang milik SMPN 4 Sampit, pada Senin (21/11/2022). Dirinya sangat mengapresiasi pihak sekolah yang dapat membangun kolam renang  dengan biaya sendiri bekerjasama dengan orangtua murid melalui komite sekolah, sehingga dapat memfasilitasi para pelajar yang memiliki minat untuk olahraga renang.

"Hal ini diharapkan menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain di wilayah ini. Karena sekolah sangat perlu mendukung dan mendorong pengembangan potensi olahraga yang diminati peserta didiknya," ujarnya saat meresmikan penggunaan kolang renang tersebut.

Selain itu Halikinnor juga menilai berlatih atau belajar renang menurutnya jauh lebih aman, daripada di sungai, Karena jika berlatih di sungai katanya, sangat berisiko. Apalagi di sungai Mentaya buaya sering kali muncul, bahkan hingga menyerang warga. 

"Saya ingin setiap sekolah punya karakteristik dan keunggulan masing-masing. Saya berharap potensi atlet akan muncul dari pemanfaatan kolam renang di SMPN 4 Sampit," tuturnya.

Dikatakannya, SMPN 4 Sampit membuktikan bahwa meski lokasi sekolah mereka di pinggiran kota, namun mereka mampu menunjukkan prestasi. Sudah seharusnya sekolah-sekolah juga meningkatkan kemampuan, terl,. 

Sementara itu Kepala SMPN 4 Sampit, Suyatmi mengatakan jika minat pelajar di sekolah itu untuk menekuni olahraga renang sangat tinggi. Sementara jika latihan di kolam renang di Sampit harus bayar dan itu dinilai cukup memberatkan. 

"Makanya akhirnya disepakati untuk membuat kolam renang sendiri. Kolam renang ini juga disiapkan untuk menjadi tempat latihan bagi murid sekolah setempat yang berniat masuk seleksi anggota Polri maupun TNI nantinya," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral