Penangkapan Lukas Enembe.
Sumber :
  • Antara

Rusuh di Area Bandara Sentani Saat Lukas Enembe Ditangkap KPK, 1 Orang Tewas

Selasa, 10 Januari 2023 - 21:35 WIB

Jakarta - Seorang simpatisan Gubernur Papua, Lukas Enembe tewas ditembak pihak kepolisian usai menerobos barikade pengamanan petugas di Bandara Sentani. 

Hal itu dikonfirmasikan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Prabowo. 

"Iya, jadi warga tersebut melakukan perlawanan terhadap petugas. Dilakukan penembakan peringatan, namun tidak diindahkan," kata Ignatius saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Ignatius menuturkan penembakan dilakukan akibat simpatisan tersebut mencoba menerobos barikade pengamanan saat penangkapan Lukas Enembe oleh pihak KPK. 

Saat itu para simpatisan Lantas bentrok dengan petugas keamanan hingga aksi penembakan dilakukan akibat adanya perlawanan dan penyerangan terhadap petugas. 

"Korban meninggal dunia itu adalah warga simpatisan dari Lukas Enembe yang melakukan penyerangan terhadap petugas yang menjaga di deket bandara," ungkap Ignatius. 

"Kemudian dilakukan upaya penindakan melumpuhkan, namun mungkin karena situasi, pelurunya itu kan mengenai kaki namun yang bersangkutan pada saat dirawat di rumah sakit meninggal dunia," sambungnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
Viral