Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (16/1/2023)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Ketua DPRD DKI Jakarta Minta JakPro harus Dewasa dan Mandiri Sebelum Gelar Formula E

Senin, 16 Januari 2023 - 15:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berpesan kepada PT Jakarta Propertindo (JakPro) sebelum menggelar Formula E 2023.

Politikus PDIP ini menuturkan bahwa melalui Direktur Utama yang baru, JakPro diharapkan dapat berjalan secara mandiri, tidak lagi membuang-buang uang anggaran.

"Ini saya melihat ada beberapa, JakPro ini harus benar-benar dewasa, mandiri, dan dia bisa punya terobosan. Kalau saya lihat, cuma buang-buang duit saja, itu yang terjadi," kata Prasetyo, di Balai Kota DKI, Jakarta, pada Senin (16/1/2023).

Untuk itu, Prasetyo mendorong Dirut yang baru untuk melakukan terobosan baru. Membangun program kerja yang dapat menghasilkan penyertaan modal hingga deviden. 

"Dia bisa beri inovasi untuk dapat deviden gak? Penyertaan modal? Itu kan enggak bisa. Maka saya minta kepada direksi yang baru ini, ayo lu bangun, apa yang mau lu buat?" tegas Prasetyo.

Dia pun menemukan fakta bahwa JakPro ini adalah BUMD yang paling banyak memenang persoalan Jakarta. Dari sekian banyak BUMD yang ada di Jakarta, mengapa harus JakPro yang memegang kendali seluruhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral