MinyaKita.
Sumber :
  • Antara

KPPU Dalami Dugaan Pelanggaran Persaingan Usaha Atas Penjualan Bersyarat Minyakita

Kamis, 2 Februari 2023 - 21:10 WIB

Jakarta - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Wilayah VI Makassar bersama Dinas Perdagangan Sulsel melakukan pantauan minyak goreng curah dan kemasan karena stok mulai berkurang di pasaran.

Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana di Makassar, Selasa (2/2/2023), mengatakan sejak awal Januari 2023 hingga saat ini, minyak goreng curah mulai berkurang dan tersendat pasokannya.

"Setelah ada aduan kami kemudian turun ke lapangan melakukan peninjauan bersama Dinas Perdagangan Sulsel. Hasilnya memang stok minyak curah itu berkurang," ujarnya.

Hilman mengatakan pemantauannya bersama tim dari Disdag Sulsel menemukan adanya variasi harga untuk minyak goreng curah dan bahkan tidak sedikit pedagang tidak mendapatkan pasokan lagi.

Untuk minyak goreng kemasan Minyak Kita stok masih tersedia. Namun harga bervariasi ada yang menjual sesuai harga eceran tertinggi (HET) RP14.000/liter hingga di atas HET RP17.500/liter.

Sementara untuk minyak goreng curah pada level pengecer dan distributor diperoleh informasi bahwa sejak satu bulan terakhir tidak ada pasokan yang masuk.

"Setelah kami berkeliling ke pasar-pasar dan umumnya pedagang mengaku tidak dapat pasokan lagi dari distributor, kemudian kami datangi distributornya untuk mencari penyebab masalah tersebut," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral