Sejumlah Warga Negara Asing (WNA) Ukraina saat mendatangi Kantor Konsulat Ukraina, di Denpasar Selatan, Bali, Jumat (24/2)..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Satu Tahun Invasi Rusia, Warga Ukraina di Bali Bawa Bunga dan Nyalakan Lilin di Konjen Ukraina, Harap Perang Berakhir

Jumat, 24 Februari 2023 - 17:32 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Satu tahun perang Rusia Ukraina diperingati  puluhan Warga Negara Asing (WNA) asal Ukraina yang berada di Bali, dengan mendatangi Kantor Konsulat Ukraina yang berlokasi di jalan Gurita, Denpasar Selatan, Bali. Mereka datang untuk memperingati satu tahun invasi Rusia ke Ukraina yang jatuh pada hari 24 Februari.

Kedatangan warga Ukraina ini tidak bersamaan mereka datang silih berganti ke Kantor Konsulat Ukraina sejak pukul 13:30 WITA hingga sore ini. Mereka datang rata-rata menggunakan sepeda motor, dan ada yang berboncengan dan ada juga yang menggunakan jasa ojek online (Ojol).

Mereka datang, dengan membawa bunga dan diletakkan di depan pintu Kantor Konsulat Ukraina dan juga ada di samping pintu. Selain itu, mereka juga menyalakan lilin yang dibagikan oleh sesama warga Ukraina dan lalu memejamkan matanya sambil mendekapkan kedua tangannya dan berdoa.

Beberapa warga Ukraina yang juga membagikan gelang dan cinderamata berbentuk love dengan warna biru dan kuning atau warna bendera Ukraina. Di sisi lain, terlihat juga sejumlah poster yang dipajang dibelakang tumpukan bunga dari para warga Ukraina, di sana memperlihatkan sejumlah kota di Ukraina yang dulunya tampak indah dan kini luluh lantak akibat perang.

Kedatangan warga Ukraina ke Kantor Konsulat Ukraina juga penuh haru ada yang sempat menangis karena mengenang tragedi perang Ukraina dan Rusia.

Salah satu warga Ukraina yaitu bernama Dmytro yang juga merupakan salah satu anggota diaspora Ukraina di Bali mengatakan, bahwa hari ini adalah hari yang sangat penting bagi warga Ukraina.

"Ini hari yang sangat penting bagi warga Ukraina. Kami datang ke sini dengan bunga dan lilin, hanya karena hari tragis 24 Februari untuk setiap orang Ukraina, semua orang tahu apa arti tanggal itu dan semua orang datang hanya untuk melihat satu sama lain untuk saling mendukung," kata Dmytro.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
Viral