Proses wisuda 374 mahasiswa program sarjana dan program magister UTS.
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

Capaian 1 Dekade, UTS Raih Kategori Kerjasama Luar Negeri Terbaik serta Program Kompetisi Kampus Merdeka Terbaik

Minggu, 5 Maret 2023 - 16:47 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), kampus di kaki bukit Olat Maras, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, telah berkiprah selama 1 dekade, kini meluluskan 374 mahasiswanya, terdiri dari 252 wisudawan/wati program Sarjana dan 122 wisudawan program Magister. 

"Saya berpesan kepada anda, meskipun kaki sudah tak lagi berdiri di UTS namun nilai tersebut harus tetap subur dalam sikap dan perilaku kita semua. Bawalah nilai-nilai ini bersama dengan kepak sayap kalian, para Elang Muda," pesan Rektor UTS, Chairul Hudaya. 

Nilai tersebut disingkat menjadi I-BIRTH, kependekan dari Integritas, Bertanggung jawab, Inklusif, Religius, Transformatif dan Humanis. 

"I-BIRTH bermakna saya senantiasa melahirkan kebaikan dan kebermanfaatan bagi semesta alam," terangnya. 

Pada kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan sejumlah perkembangan yang terjadi di UTS. Tepat pada tahun ini, tercatat UTS telah berkiprah selama 1 dekade.

Pada awal tahun 2023, dibuka dengan prestasi anugerah Kategori Perguruan Tinggi Swasta Peraih Kerjasama dengan Industri Terbaik oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

Selanjutnya anugerah Kategori Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDIKTI VIII peraih Kerjasama Luar Negeri Terbaik serta Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka Terbaik. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:28
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
Viral