Gubernur Bali Wayan Koster.
Sumber :
  • ANTARA

Gubernur Wayan Koster Tolak Timnas Israel Bertanding di Bali pada Laga Piala Dunia U-20

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:31 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Gubernur Bali Wayan Koster menolak pelaksanaan pertandingan timnas Israel di laga piala dunia U-20 yang rencananya bakal digelar di Bali.

"Kami, Pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikusertaan tim dari negara Israel untuk bertanding di Provinsi Bali," demikian tertuang dalam surat Nomor T.00.426/11470/SEKRET dari Gubernur Bali Wayan Koster ditujukan kepada Menpora Zainudin Amali, yang diterima redaksi tvonenews.com, Selasa (21/3/2023).

"Hal ini dilakukan untuk menghormati hubungan diplomatik antara pemerintah republik Indonesia dengan Pemerintah negara lain di dunia, khususnya yang berkaitan dengan Israel," demikian lanjutan isi surat itu.

(Tangkapan layar - Surat Gubernur Bali kepada Menpora mengenai penolakan timnas israel. Sumber: tim tvone)

Dalam surat tertanggal 14 Maret 2023 itu, Wayan Koster juga menjelaskan bahwa ; "Kami menyampaikan sudut pandang bahwa kebijakan politik israel terhadap Palestina yang tidak sesuai dengan kebijakan politik pemerintah republik indonesia, yang sampai saat ini masih menjadi masalah serius politik regional, serta tidak adanya hubungan diplomatik antara pemerintah republik indonesia dengan pemerintah israel".

"Sehubungan dengan hal tersebut, Kami mohon agar bapak Menteri mengambil kebijakan untuk melarang tim dari negara israel ikut bertanding di Provinsi Bali," demikian isi surat itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral