dua turis kemah di pantai ternyata modal nekad.
Sumber :
  • Tim tvone - alfani

Dua Turis Kemah di Pantai Purnama ternyata Backpaker Modal Nekad

Sabtu, 25 Maret 2023 - 21:11 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Dua turis backpaker berkebangsaan Polandia bernama Karol Grabinski (40) dan Barbara Karina Walczak (25) yang mendirikan tenda pada hari Nyepi di Pantai Purnama, wilayah Desa Adat Sukawati akhirnya dideportasi pihak Imigrasi Denpasar, Sabtu (25/3).

Kepala Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Iqbal Rifai menyampaikan dari hasil pemeriksaan pihak inteldakim Imigrasi Kelas I Denpasar mereka merupakan turis Backpaker atau berkantong tipis.

“Mereka turis backpaker. Mereka itu bagaimana caranya seminimal mungkin untuk berwisata tanpa mengindahkan aturan adat yang berlaku. Mereka beralasan waktu itu dengan pihak pecalang, berdiam diri seperti menyepi di tenda. Padahal bukan itu sebenarnya, mereka hanya turis minimalis,” terangnya. 

Bahkan meraka mengaku kehabisan bekal saat berada ditemukan oleh pecalang desa adat di Pantai Purnama, Gianyar. Mendirikan tenda di sebuah bale bengong di sekitar pantai pada saat Nyepi 22 Maret lalu. 

Kedua WNA tersebut diketahui masuk ke wilayah Indonesia pada 28 Februari 2023, menggunakan izin tinggal VOA yang berlaku sampai 29 Maret 2023. Dengan bekal yang minim, turis ini berwisata di Indonesia dengan berpindah-pindah tempat. 

Sebelumnya ramai dibagikan di media sosial terkait dua orang WNA yang membuat tenda di atas ‘Bale Bengong’ yang dibangun oleh pihak Desa Adat Sukawati. Dimana menurut pecalang setempat, tenda yang didirikan di atas bale akan menganggu hari raya Nyepi di wilayah tersebut. (asi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral