tolak Israel akibatkan FIFA batalkan drawing Piala Dunia U-20 di Bali,.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Tolak Israel Akibatkan FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Wagub Cok Ace : Sudah Keputusan Mendasar

Senin, 27 Maret 2023 - 21:46 WIB

Bali, tvOnenews.com - Batalnya pengundian atau drawing Piala Dunia U-20 yang rencananya dilakukan di Taman Budaya Art Center Bali tanggal 31 Maret oleh FIFA, mendapat tanggapan Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Tokoh asal Ubud yang akrab di sapa Cok Ace ini mengakui keputusan FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Bali, lantaran adanya penolakan kehadiran timnas Israel oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Wagub Cok Ace mengatakan, untuk penolakan Timnas Israel berlaga di Pulau Bali, Gubernur Koster sudah memiliki landasan yang mendasar.

"Itu sudah sejalan dan statement bapak gubernur, sudah jelas, landasannya pun sudah jelas. Jadi tidak mungkin, kita tidak linear kebijakan pimpinan," kata Cok Ace, di Kantor DPRD Bali, Senin (27/3).

Kemudian, saat ditanya apakah dampaknya ke Indonesia dan khususnya ke Bali untuk kedepannya sudah diperhitungkan. Pihaknya menyebutkan hal itu sudah dipertimbangkan secara luas.

"Saya kira apa yang disampaikan sudah dengan pertimbangan holistik, pasti dihitung-hitung semua," ujarnya.

Namun saat kembali ditanya, kenapa Gubernur Bali tetap bertahan menolak Timnas Israel padahal PSSI mengaku sudah melakukan komunikasi atau melobi Gubernur Koster.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral