Komunitas Sepakbola di Bali Tuntut Gubernur Bali Meminta Maaf.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aris Wiyanto

Piala Dunia U-20 2023 Batal, Komunitas Sepakbola di Bali Tuntut Gubernur Bali Minta Maaf

Kamis, 30 Maret 2023 - 17:48 WIB

Bali, tvOnenews.com - Batal digelarnya Piala Dunia U20 , membuat sejumlah pecinta sepakbola di Bali yang mengatasnamakan Komunitas Peduli Timnas Indonesia di Bali menggelar unjuk rasa damai di Wantilan DPRD Bali, Kamis (30/3/2023).

Mereka meminta Gubernur Bali Wayan Koster meminta maaf secara ksatria kepada rakyat Indonesia khususnya warga Bali, karena akibat keputusannya menolak Timnas Israel berlaga di Pulau Dewata pada Piala Dunia U-20 di Bali membuat FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Koordinator Komunitas Peduli Timnas Indonesia di Bali yaitu I Gusti Putu Artha bersamaa rekan-rekannya mengecam keputusan Gubernur Koster dengan membawa spanduk yang bertuliskan "Terima kasih Kepada Wayan Koster Atas Suksesnya Menghancurkan Masa Depan Sepak Bola Indonesia," di Wantilan DPRD Bali, di Denpasar, Bali, pada Kamis (30/3/2023).

"Kami tidak muluk-muluk, karena ini sudah terjadi kami berharap Gubernur Bali secara kesatria meminta maaf kepada rakyat Indonesia dan rakyat Bali, itu saja buat kami sudah cukup," kata Putu Artha.

Ia juga menyebutkan, bahwa aksi damai kali ini hanyalah start awal dan pihaknya akan melakukan konsolidasi kepada para komunitas seporter sepak bola dan juga pecinta sepak bola di Bali untuk melakukan penyampaian aspirasi dengan massa lebih besar terkait peristiwa tersebut apabila Gubernur Bali tidak meminta maaf. 

"Untuk bisa melakukan penyampaian aspirasi yang lebih besar di tempat ini secara tertib dan terorganisir. Sehingga kita berharap Bapak Wayan Koster untuk bisa menyampaikan maaf kepada rakyat Indonesia, kepada komunitas sepakbola Indonesia dan khususnya kepada rakyat Bali atas kecerobohannya sebagai gubernur sehingga berakibat batalnya pertandingan Piala Dunia di Indonesia, khususnya di Bali," imbuhnya.

Putu Artha yang juga seorang politikus menegaskan, bahwa sepanjang Gubernur Koster tidak meminta maaf pihaknya akan melakukan gerakan dengan massa yang lebih besar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral