I Wayan Koster tetap minta FIFA coret Timnas Israel ikut Piala Dunia U-20.
Sumber :
  • tim tvone - alfani

Ngaku Pencinta Bola, Koster tetap Minta FIFA Coret Timnas Israel Ikut Piala Dunia U-20 dengan Alasan Kemanusiaan

Kamis, 30 Maret 2023 - 19:17 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Menanggapi kisruh pembatalan drawing U-20 oleh Federasi Sepak Bola Dunia, akhirnya Gubernur Bali memberikan tanggapannya, setelah beberapa hari ini bungkam. Melalui rilis yang dikeluarkan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster menyatakan dirinya sama sekali tidak menolak Kejuaraan Dunia FIFA U-20 diselenggarakan di Bali, melainkan hanya menyampaikan penolakan kehadiran Tim Israel bertanding di Bali.

Sesuai surat yang disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga RI, tanggal 14 Maret 2023, yang esensinya memohon kepada Bapak Menteri agar mengambil kebijakan melarang Tim Israel ikut bertanding di Bali.

Adapun yang menjadi dasar penolakan kehadiran Tim Israel bertanding di Bali adalah : Pertama, untuk menghormati konstitusi UUD NKRI 1945 dalam Pembukaan Alinea Kesatu, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. 

Selain Itu Koster menyatakan kehadiran Tim Israel di Bali berpotensi menjadi sasaran dari berbagai pihak yang bisa membahayakan keamanan dan keselamatan masyarakat Bali, masyarakat Indonesia, serta Tim Israel selama bertanding di Bali.

Sebagai pecinta bola, Koster mengajak masyarakat Bali untuk mendoakan bersama agar FIFA tergerak hatinya untuk tetap berlaku adil, dengan mencoret Tim Israel dalam Kejuaraan Dunia FIFA U-20, sama dengan sikapnya ketika mencoret Tim Rusia dalam Kejuaraan Dunia FIFA Tahun 2022 di Qatar. (asi/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral