Paus Sperma Akhirnya Ditemukan Mati di Pantai Yeh Malet Bali.
Sumber :
  • tvOne - alfani syukri

Sempat Ditolong, Paus Sperma Akhirnya Ditemukan Mati di Pantai Yeh Malet Bali

Kamis, 6 April 2023 - 10:03 WIB

Karangasem, tvOnenews.com - Setelah sempat ditolong dan dibawa ke tengah laut oleh masyarakat di Pantai Lepang Kabupaten Kelungkung, Bali, paus jenis sperma sepanjang 18,2 meter ini akhirnya kembali ditemukan di Pantai Yeh Malet Karangasem dalam keadaan mati

Kepala BKSDA Wilayah Karangasem, I Gusti Bagus Suteja mengatakan, kondisi paus sepanjang 18,2 meter ini ditemukan pemancing pada pukul 14:00 WIB dalam kondisi mati, Rabu (5/4).

"Rencananya akan kita kubur, namun masih menunggu tim dokter jika telah dinyatakan meninggal oleh dokter kita kubur hari ini untuk mengantisipasi paus ini terseret arus,” ujar Suteja. 

Setelah ditemukan warga, pihak BKSDA dan BPSPL langsung melakukan pengukuran badan paus naas tersebut. 

"Tadi kita bersama BPSPL sudah melakukan pengukuran paus ini panjangnya 18,2 meter dengan lebar lingkaran  badan 8 meter. Diduga paus naas ini masih muda," tutup Suteja.

Sebelumnya paus sperma ini ditemukan terdampar di Pantai Lepang pada Rabu pagi, namun kondisinya masih hidup, sehingga dibantu warga ke tengah laut. Sempat berenang ke tengah laut, namun akhirnya paus ini akhirnya kembali terdampar di Pantai Teh Malet Kabupaten Karangasem. (asi/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:39
01:00
02:25
01:35
02:34
03:56
Viral