Wisatawan Keluhkan Banyak Sampah di Pantai Kuta Bali.
Sumber :
  • tvOne - alfani syukri

Wisatawan Keluhkan Banyak Sampah di Pantai Kuta Bali

Rabu, 12 April 2023 - 17:02 WIB

Badung, tvOnenews.com - Kawasan wisata pantai Kuta sejak dua hari ini terlihat banyak sampah berbagai jenis, mulai kayu hingga sampah plastik. Seperti pantauan tvOnenews.com di lokasi pada Rabu (12/4). 

Menurut Ni Wayan Ariana salah seorang pedagang di pantai menyatakan serbuan sampah di pantai Kuta ini terjadi sejak dia hari lalu. 

"Sampahnya mulai datang sejak dia hari lalu pak, kami para pedagang sehari bisa dua kali bersih-bersih di tempat ini," katanya. 

Pihak DKP sendiri telah menerjunkan beberapa alat berat untuk membersihkan sampah kiriman ini pada pagi hingga siang, namun sore hari kembali datang dibawa ombak. 

Salah seorang pengunjung Wardi, mengaku datang ke pantai Kuta niatnya untuk berlibur bersama keluarganya, namun melihat banyaknya sampah yang ada di bibir pantai membuat mereka sekeluarga membatalkan niatnya untuk mandi di pantai tersebut. 

"Tadinnya kita sekeluarga mau mandi di pantai tapi melihat kondisi sampah banyak kayak ini jadi males ke Kuta" ujar Wardai pendek. 

Seperti diketahui sampah di pantai Kuta ini merupakan sampah kiriman yang di berasal dari luar Bali yang terbawa arus. Biasanya sampah akan menumpuk pada pertengahan tahun dan jelang akhir tahun. (asi/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral