Tiga Bule Rusia Menari dengan Pose tak Pantas di Pura Besakih.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Dianggap Lecehkan Pura Besakih, Tiga Bule Rusia yang Menari Pose tak Pantas Ditangkap Imigrasi

Selasa, 2 Mei 2023 - 10:58 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar bersama Kanim Kelas II TPI Singaraja, berhasil menemukan tiga WNA asal Rusia yang menari dengan pose tak pantas dan pakaian seronok di Pura Pengurangan, Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali. Ketiga WNA Rusia itu pun ditangkap petugas Imigrasi. 

Tiga bule yang dianggap melanggar norma adat itu terdiri dari dua perempuan dan satu pria. Mereka dianggap melanggar norma adat di Bali, dengan melakukan pose menari dengan pakaian tak pantas di halaman Pura Pengubengan Besakih, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Minggu (30/4). 

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas ll TPI Singaraja, Hendra Setiawan mengatakan, pihaknya berhasil menemukan WNA tersebut dalam hitungan jam, dan ketiga WNA tersebut dibekuk di wilayah Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Penangkapan ini berkat kolaborasi antara Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Kanim Singaraja dengan Inteldakim Kanim Denpasar.

"WNA yang menari dengan pose tidak pantas di Pura Pengubengan Besakih sudah ditemukan pagi tadi sekitar pukul 11.00 WITA. Kami lakukan kerja nyata bukan janji belaka, keseriusan kami menanggapi laporan dari masyarakat kami buktikan," kata Hendra. 

Ia menyebutkan, ketiga WNA tersebut berinisial SN (37), IN (35), dan ML (29) yang semuanya berkebangsaan WNA Rusia.

Ia menyampaikan, saat ini ketiganya diamankan di Kanim Singaraja untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan menunggu hasil koordinasi dengan pengelola Pura Besakih terkait dengan permasalahan hukum adatnya. 

"Kami ucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat adat di dalam melakukan pelaporan akan perilaku tidak pantas WNA di Bali. Karena ini memudahkan kami di dalam melakukan penindakan terhadap WNA nakal," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral