PT Angkasa Pura I Siapkan Empat Bandara jadi Parking Stand Pesawat KTT Asean 2023.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

KTT Asean 2023, PT Angkasa Pura I Siapkan Empat Bandara jadi Parking Stand Pesawat

Selasa, 9 Mei 2023 - 10:09 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - PT Angkasa Pura I menyatakan kesiapannya mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean 2023 yang akan digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 9 hingga 11 Mei.

Dukungan Angkasa Pura I untuk menyukseskan KTT Asean 2023 tersebut diantaranya menyangkut kesiapan bandara melayani kedatangan dan keberangkatan delegasi, infrastruktur bandara sebagai lokasi penempatan pesawat kepresidenan dan delegasi pendukung, dukungan personel di lokasi penyelenggaraan KTT Asean, serta dukungan publikasi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, untuk kebutuhan parking stand pesawat kepresidenan dan delegasi pendukung, Angkasa Pura I telah menyiapkan 18 parking stand khusus di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk lokasi parkir pesawat selama penyelenggaraan KTT Asean 2023. 

Sementara, untuk contingency plan, Angkasa Pura I juga menyiapkan tiga bandara pendukung sebagai lokasi parkir pesawat jika diperlukan, yakni Bandara Internasional Lombok dengan enama parking stand, Bandara El Tari Kupang dengan empat parking stand, dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan delapan parking stand. Total, Angkasa Pura I menyiapkan 36 parking stand di empat bandara untuk melayani kebutuhan penempatan pesawat delegasi KTT Asean 2023.

"PT Angkasa Pura I siap untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan KTT Asean 2023 melalui dukungan infrastruktur bandara untuk melayani kedatangan dan keberangkatan delegasi peserta KTT, serta lokasi parkir pesawat para delegasi baik itu pesawat kepresidenan maupun delegasi pendukung," kata Fahmi, Senin (8/5).

"Secara khusus, kami telah menyiapkan Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai bandara untuk penempatan pesawat delegasi. Kami juga menyiapkan tiga bandara lain, yakni Bandara Internasional Lombok, Bandara El Tari Kupang, dan Bandara Sultan Hasanuddin sebagai contingency plan lokasi penempatan pesawat jika diperlukan," imbuhnya.

Sementara, untuk bandara pendukung, Angkasa Pura I menyiapkan enam parking stand di Bandara Internasional Lombok dengan konfigurasi enam pesawat narrow body, empat parking stand di Bandara El Tari Kupang dengan konfigurasi dua pesawat narrow body dan dua pesawat small body, dan delapan parking stand di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan konfigurasi delapan pesawat narrow body.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral