Pelaku saat diamankan di Mapolres Buleleng, Bali, Rabu (10/5). (FOTO Humas Polres Buleleng Bali)..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Tak Terima Idola Disebut Pembohong, Pria di Bali Tebas Keluarga Sendiri

Rabu, 10 Mei 2023 - 19:14 WIB

Buleleng, tvOnenews.com - Hanya karena persoalan sepele, seorang pria menebas pamannya sendiri di Banjar, Buleleng, Bali. Pelaku berinisial PES (35) ditangkap Polsek Banjar karena melakukan penebasan kepada seorang korban bernama Gede Sartan (64) hingga dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng, Bali.

Motif tersangka melakukan penebasan pun terbilang sepele, akibat ketersinggungan pelaku terhadap korban yang meledek idola pelaku.

"Dan korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan mengeluarkan darah," kata Kanit Reskrim Polsek Banjar, AKP Putu Merta di Mapolres Buleleng, Bali, Rabu (10/5).

Kejadian tersebut terjadi, pada Sabtu (6/5) sekitar pukul 09.00 WITA di depan rumah korban di Banjar Dinas Gesing II, Desa Gesing, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Saat itu korban bertemu dengan pelaku lalu korban sempat menyampaikan kata-kata pembohong kepada salah satu orang yang dihargai oleh pelaku, sehingga pelaku merasa tersinggung. Sementara, korban merupakan paman pelaku sendiri.

"(Pelaku) masih keluarga dengan korban. (Korban) masih paman (pelaku). Dia (pelaku) mengidolakan salah satu tokoh di Desa Gobleg, tokoh dibilang pembohong oleh korban," imbuhnya.

Kemudian, pelaku dan korban cekcok sampai terjadi pergumulan yang dilihat langsung oleh saksi Komang Heri Silayana bahkan sempat memisahkannya. Karena terlihat pelaku membawa golok atau blakas yang ditaruh di saku jaketnya lalu Komang Heri Silayana ketakutan dan melarikan diri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral