Dubes Inggris Bertemu Gubernur Bali.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Minati Investasi Proyek LRT dan Bus Listrik di Bali, Dubes Inggris Bertemu Gubernur Bali

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:13 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Lester, Owen Jenkins berkunjung ke Bali untuk menjajaki kerjasama dan kemungkinan pemerintah Inggris untuk berinvestasi di Pulau Bali. 

Dalam kunjungannya, Dubes Inggris bertemu dengan Gubernur I Wayan Koster untuk menjajaki jalinan kerjasama menciptakan energi bersih di Pulau Bali.

Gubernur Koster mengatakan, dalam pertemuan dengan Dubes Inggris ada beberapa tawaran kerjasama yang ditawarkan oleh Inggris seperti di bidang pendidikan, transportasi publik, digitalisasi dan energi bersih termasuk motor listrik.

"Pelaksanaan kebijakan energi bersih, beliau (Dubes Inggris) menawarkan diantaranya adalah potensi untuk bus listrik. Dan kita memang mengarah ke situ, kedepan kita akan tingkatkan lagi. Sehingga ini menjadi ruang kerjasama yang bisa dibangun antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Pemerintah Inggris," kata Koster, saat konferensi pers di Gedung Jaya Sabha, Kantor Gubernur Bali, Kamis (11/5).

Selain bus listrik Dubes Inggris juga menawarkan kerjasama di bidang proyek kereta api Bali yaitu Light Rapid Transport (LRT) yang saat ini sedang dikaji atau dianalisa.

"Tidak saja bus listrik, tapi juga LRT yang kami akan kembangkan di Bali. Yang saat ini sedang feasibility (studi) dan nanti setelah selesai ini kami akan tindaklanjuti dengan pihak mana saja melakukan kerjasama, untuk pelaksanaan program transportasi publik, khususnya LRT ini dan sudah pasti dengan cepat berjalan," lanjutnya.

Selain itu, Dubes Inggris juga menawarkan kerjasama di bidang pendidikan yaitu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris terutama bagi pegawai yang bergerak di dunia pariwisata dan digitalisasi di Bali yang dia nilai saat ini belum optimal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral