Gubernur Bali, Wayan Koster.
Sumber :
  • aris wiyanto

Update Bule Bugil di Bali, Dijemput Keluarganya dan Dipulangkan ke Jerman

Jumat, 26 Mei 2023 - 16:54 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster, turut mengomentari kejadian Warga Negara Asing (WNA) atau bule asal Jerman, Darja Tuschinski (28) yang berjalan tanpa busana di tengah pementasan tari di Ubud, Kabupaten Gianyar.

Gubernur Koster mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi untuk menangani kejadian tersebut, hingga saat ini, bule tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli, Bali. Gubernur Bali berharap, bule tersebut cepat sembuh agar segera dideportasi.

"Kemarin saya sudah rapat koordinasi, sampai kemarin malam sudah dirawat di 
Rumah Sakit Jiwa di Bangli, mudah-mudahan cepat sembuh, sudah disiapkan akan dipulangkan dan akan dideportasi. Tapi karena ini ada gejala gangguan jiwa, harus didampingi keluarganya," kata Koster, saat ditemui di Denpasar, Bali, Jumat (26/5).

Ia juga menyebutkan, karena kondisi kejiwaan, bule tersebut akan dijemput oleh keluarganya dan pihak konsulat telah menghubungi pihak keluarga bule itu.

"Jadi keluarganya sudah dihubungi pihak Konsul Jerman supaya datang ke Bali dan mengantarkan anaknya. Satgas sudah bekerja dan ketemu dia dan memang kita tidak tau (dia) orang gila yang nyelonong (ke pentas tari) dan kita pulangkan," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan seorang perempuan Warga Negara Asing (WNA) yang bertelanjang bulat viral di media sosial.

Bule itu terlihat berjalan lenggak-lenggok di sebuah pementasan tarian Bali yang lokasinya dan waktunya belum diketahui. Dalam video itu, bule tanpa sehelai benang itu, naik ke atas panggung ketika pementasan tari sedang berlangsung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral