Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) berinisial SELM (23).
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Bule AS yang Mabuk dengan Tubuh Bugil akan Dideportasi dari Bali

Minggu, 28 Mei 2023 - 16:00 WIB

Badung, tvOnenews.com - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali, langsung menidaklanjuti laporan adanya Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) berinisial SELM (23) yang mengamuk dengan tubuh tanpa busana alias bugil di sebuah vila di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Bule tersebut, diketahui saat ini masih dirawat di RSUP Sanglah Denpasar dan dalam kondisi stabil namun masih membutuhkan pengecekan secara berkala.

Berdasarkan keterangan dari dokter Rumah Sakit Prof IGNG Ngoerah yang menangani bule itu, bahwa bule itu mengaku dirinya tidak sadar pada saat mengamuk dan hanya mengingat saat malam hari mabuk akibat meminum-minuman keras berlebihan. 

"Untuk biaya perawatan yang bersangkutan pihak rumah sakit akan berkoordinasi dengan konsulat Amerika Serikat di Bali mengingat yang bersangkutan tidak memiliki biaya untuk perawatan," kata Sugito. 

Ia juga menyebutkan, terhadap bule itu akan dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh tim Tim Intelijen dan Penindakan (Inteldakim) Imigrasi Ngurah Rai sembari menjalani proses perawatan. 

"Berdasarkan sistem perlintasan keimigrasian diketahui bahwa yang bersangkutan masih memiliki izin tinggal yang berlaku sampai dengan 22 Juni 2023," ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I (TPI) Ngurah Rai, I Putu Suhendra mengatakan, bahwa apakah bule tersebut akan dideportasi setelah pihaknya mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap WNA Amerika tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral