Puluhan santriwati saat tiba di UPTD PPA Kabupaten Sumbawa, saat hendak memberi keterangan terkait digaan kekerasan seksual oleh pimpinan ponpes..
Sumber :
  • Irwansyah/tvOne

Puluhan Santriwati di Sumbawa Kabur Setelah Diduga jadi korban Kekerasan Seksual Pimpinan Ponpes

Rabu, 31 Mei 2023 - 22:49 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Puluhan santriwati salah satu pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, diduga menjadi korban kekerasan seksual.

Para orang tua dan pendamping korban dari Lembaga Perlindungan Anak serta dari Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa, tampak ikut mendampingi para korban kekerasan seksual  yang masih trauma.

Pemeriksaan dan pengambilan keterangan dari para korban dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Sumbawa.

"Terduga pelaku tidak lain merupakan pimpinan ponpes tempat mereka bersekolah," kata Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, Rabu (31/05/2023).

Puluhan santriwati tersebut dijemput oleh anggota kepolisian dari Kecamatan Labangka untuk memberi keterangan dan laporan kepada pihak kepolisian PPA Reskrim Polres Sumbawa. 

"Dari data sementara, korban berjumlah 29 orang. Mereka diduga menjadi korban kekerasan seksual oleh pimpinan ponpes berinisial TGH HD, yang kini tengah diamankan dan diambil keterangannya di PPA Satreskrim Polres Sumbawa," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral