Tim SAR Evakuasi Jenazah Turis Asing WNA Spanyol yang Terseret Ombak Pantai Nunggalan.
Sumber :
  • Aris Wiyanto

Tiga Turis Asing Teseret Ombak Pantai Nunggalan Kuta Selatan, Satu Orang Tewas

Senin, 12 Juni 2023 - 02:47 WIB

Badung, tvOnenews.com - Sebanyak tiga wisatawan asing terseret ombak arus di Pantai Ninggalin, Pecatu, Kuta Selatan pada Minggu (11/6/2023) sore. 

Seorang saksi mata bernama Rian mengatakan peristiwa tiga wistawan asing terseret ombak arus tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Wita. Ia juga menceritakan kronologis upaya penyelamatan ketiga korban. 

Ketika itu terlihat ada 3 orang warga negara asing yang terseret arus. Wisatawan lain yang berada di dekat lokasi dan melihat kejadian tersebut segera berenang dan mencoba menyelamatkan mereka. Dua orang berhasil diselamatkan, namun satu orang lainnya terlihat digulung ombak.
 
Usai berhasil membawa dua orang korban selamat, selanjutnya penyelamatan juga dilakukan terhadap satu orang lain dan membawanya hingga sampai di tepi pantai. Tak lama berselang, akhirnya korban terakhir berhasil dievakuasi dan diberikan penanganan medis (CPR), akan tetapi nyawanya sudah tidak bisa tertolong.
 
Korban yang selamat adalah satu orang perempuan warga negara Spanyol  FVL (32) dan satu orang laki-laki warga negara Jerman AAF (33), sementara satu orang korban meninggal adalah laki-laki warga negara Spanyol ATA (36). Mereka tidak bisa membawa jenazah hingga di atas tebing, kemudian meminta bantuan evakuasi kepada Basarnas Bali. 
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral