Pria Bercanda Bawa Bom di Bandara Ngurah Rai Dilepas.
Sumber :
  • tvone - aris wiyanto

Buat Pernyataan Tak Ulangi Perbuatan, Pria Bercanda bawa Bom di Bandara Ngurah Rai Dibebaskan

Kamis, 15 Juni 2023 - 23:01 WIB

Badung, tvOnenews.com -  Penumpang berinisial RY (23) yang bercanda membawa bom saat di dalam pesawat telah diamankan dan ditangani oleh Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan  Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV. 

Menurut Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Agustinus Budi Hartono mengatakan pemeriksaan terhadap penumpang tersebut sudah sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP) 

"Dan seluruh penumpang Super Air Jet IU-787 DPS-KNO dapat melanjutkan penerbangan," kata Hartono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/6).

Ia juga menyebutkan, bahwa memang benar terjadi candaan bom di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali,  oleh seorang penumpang pada pukul 06.50 WITA, 15 Juni 2023, di dalam kabin pesawat Super Air Jet IU-787 Denpasar menuju Medan, Kuala Namu. 

Namun, untuk pelaku akan dilepaskan karena telah membuat pernyataan surat untuk tidak mengulangi perbuatannya.

"Pelaku sudah kami interview, kami kumpulkan data dukungnya antara lain surat pernyataan untuk tidak mengulangi, surat pernyataan penjamin, surat pernyataan bersedia menghadap kembali dan surat berita acara pemeriksaan. Kami juga telah memberikan edukasi terkait larangan penyampaian informasi palsu yang membahayakan keselamatan penerbangan dan pelaku akan dilepaskan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Agustinus Budi Hartono membenarkan bahwa ada seorang penumpang yang bercanda membawa bom saat berada di dalam pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral