Kejuaraan Tenis Meja Internasional di Bali.
Sumber :
  • aris wiyanto

Gelorakan Perang Lawan Narkoba lewat Olahraga, BNN RI Gelar Internasional Smash on Drugs di Bali

Sabtu, 17 Juni 2023 - 15:37 WIB

Badung, tvOnenews.com - Perang melawan narkoba terus digaungkan Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan pendekatan persuasif atau soft power approach. 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan, peningkatan penggunaan narkoba di kalangan mahasiswa meningkat dan semakin mengkhawatirkan.

Ia menyebutkan, prevalensi narkotika di kalangan mahasiswa meningkat dan dari  dua tahun lalu atau 2021 prevalensi hanya 1,10 persen dan saat ini telah meningkat menjadi 1,38 persen. Meski di bawah prevalensi nasional 1,95 persen angka itu sudah masuk kategori mengkhawatirkan.

"(Pengguna narkotika) di mahasiswa meningkat dari 1,10 persen prevalensi 2021, naik jadi 1,38 persen. Ini menjadi konsen saya," kata Petrus, usai membuka Smash On Drugs International Table Tennis Championship 2023 di auditorium Universitas Udayana (Unud) di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (17/6) 

Pihaknya juga menyebutkan, sengaja memilih Universitas Udayana (Unud) menjadi lokasi kejuaraan tenis meja internasional ini. Hal itu merupakan bagian dari soft approach untuk menggemakan kampanye melawan narkotika sehingga prevalensi di kampus bisa berkurang.

"Jadi pesannya tentang olahraga dan mengingatkan juga, kalau ada datang BNN di kampus ini akan mereduksi niat mahasiswa untuk menggunakan narkotika," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya meyakini jika even ini terus dikembangkan di kampus, akan mampu menekan keinginan mahasiswa menggunakan narkotika, terlebih terlibat dalam peredaran narkotika. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral