Evakuasi bayi yang dibuang di area pura.
Sumber :
  • aris wiyanto

Dibuang Hidup-hidup di Areal Pura, Suara Tangisan Bayi Kejutkan Warga Denpasar

Selasa, 20 Juni 2023 - 19:14 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dibuang dalam keadaan hidup di areal Pura Taman Sari, Jalan Batas Dukuh Sari, Banjar Karya Dharma, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar pada Selasa (20/6) sekitar pukul 12:30 WITA.

"Saat ini bayi berjenis kelamin perempuan tersebut masih dirawat di Puskesmas l Denpasar Selatan," kata Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, Selasa (20/6) sore.

Sementara, dari keterangan saksi bernama Ketut Sumadi, sekitar pukul 12.30 WITA, anaknya yang bernama Kadek Andi Suartawan menceritakan kepadanya bahwa telah menemukan bayi di areal Pura Taman Sari.

Lalu, saksi bersama anaknya menuju ke TKP dan mendapati warga sudah ramai serta ada dua orang mahasiswi kebidanan kartini dan bayi tersebut dibawa oleh dua orang mahasiswi tersebut ke Puskesmas l Denpasar Selatan.

Sementara, ciri-ciri bayi tersebut yaitu tali pusar masih melekat, memakai selimut warna hijau, memakai baju putih bermotif, memakai topi kupluk warna putih, memakai kaus kaki warna biru gelap.

Dari keterangan saksi lainnya bernama Maharani Ade Lia Putri menyampaikan, saat itu saksi melewati Jalan Batas Dukuh Sari atau TKP dan saksi mendengar suara bayi di sekitar Pura Taman Sari. Karena saksi penasaran, saksi pulang dan memanggil ibunya bernama Rohati. Kemudian, saksi menceritakan kepada ibunya bahwa di sekitar pura seperti ada suara bayi menangis.

Kemudian, saksi bersama ibunya kembali ke lokasi tersebut dan setelah sampai di Pura Taman Sari, karena saksi berhalangan tidak boleh masuk pura, lalu memanggil saksi bernama Kadek Andi Suartawan dan saksi menceritakan ada suara bayi di dalam pura.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
08:30
Viral