Bupati Jembrana di SDN 4 Manistutu.
Sumber :
  • aris wiyanto

Marak Pencurian Alat Belajar di Sekolah, Bupati Jembrana Geram dan Datangi TKP

Sabtu, 1 Juli 2023 - 11:29 WIB

Jembrana, tvOnenews.com - Bupati Jembrana I Nengah Tamba geram karena maraknya kasus pencurian yang menyasar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Jembrana, Bali. Pihaknya langsung mendatangi SDN 4 Manistutu di Kecamatan Melaya, Jembrana, yang merupakan salah satu sekolah yang dilaporkan mengalami pencurian.

Sementara, alat pembelajaran yang hilang diantaranya lima unit proyektor, dengan rincian satu merek Thosiba dan empat merek Accer.

"Saya juga memohon kepada bapak kapolsek dan juga jajanan polri dalam hal ini polda, jika kasus ini terkuak tolong biar saya juga tahu siapa pelakunya," kata Tamba, Jumat kemarin.

Ia menyebutkan, aksi pencurian ini membuat aktivitas belajar mengajar terganggu dan yang paling dirugikan tentu siswa didik. Pihaknya juga  meminta, apabila pelaku tertangkap, untuk ditindak tegas sebagai efek jera agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Pihaknya juga menilai dampak dari pencurian akan menghambat pendidikan anak-anak di Jembrana. Maka, kasus ini perlu jadi atensi dan pelaku diberi hukuman berat.

"Saya geram akan kejadian ini, karena barang-barang yang dicuri ini adalah untuk proses belajar begini. Jadi kalau mau curi milik anak-anak sekolah seperti ini, saya jadi terenyuh pikiran saya," ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama, Kapolsek Melaya AKP I Putu Raka Wiratma mengatakan, pada hari yang sama, Selasa lalu, telah dilaporkan ada dua TKP kehilangan proyektor. Pertama di SD 4 Manistutu yang kehilangan lima unit proyektor. Kemudian di SD 5 Tukadaya kehilangan dua unit proyektor.
 
"Tetapi kejadian atau terkait dengan barang yang hilang ini pihak sekolah tidak mengetahui karena saat itu sekolah dalam keadaan sepi karena liburan anak sekolah," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral