Petugas gabungan saat melalukan pencarian kepada korban.
Sumber :
  • Basarnas Bali

Nasib Pilu I Komang Aditya Jadi Korban Tanah Longsor di Karangasem Bali, Cucunya Masih Dalam Pencarian

Sabtu, 8 Juli 2023 - 00:18 WIB

Karangasem, tvOnenews.com - Musibah tanah longsor menimpa sebuah rumah di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Jumat (7/7/2023) pagi.

Koordinator Pos SAR Karangasem, Ngurah Eka Wiadnyana mengatakan bahwa peristiwa tanah longsor diperkirakan terjadi pada sekitar pukul 06:50 WITA dan mengakibatkan satu rumah warga tertimbun. 

Sementara, dalam peristiwa ini ditemukan tiga korban yang merupakan satu keluarga. yaitu korban selamat bernama Ni Nyoman Ririg (50), sementara kakek dan cucunya tertimbun longsor. Setelah dilakukan penggalian ditemukan kakek bernama I Ketut Tunas (60) dalam keadaan tewas dan satu korban I Komang Aditya (15) masih dalam pencarian karena tertimbun longsor.

"Identitas korban selamat atas nama Ni Nyoman Ririg mengalami cedera patah kaki dan dibawa ke RSUD Karangasem. Korban masih dalam pencarian atas I Komang Aditya dan diperkirakan tertimbun longsor," kata Wiadnyana, Jumat (7/7) siang. 

Sementara, saat ini sebanyak 7 personel Pos SAR Karangasem diberangkatkan ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi. Kondisi rumah rusak parah dan terlihat pohon-pohon besar yang terbawa longsoran. 

"Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan masih berupaya menemukan korban hilang," ujarnya.

Sementara, dikonfirmasi berbeda Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijaya mengatakan, bahwa yang meninggal adalah korban I Ketut Tunas dan cucunya I Komang Aditya masih dalam pencarian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral