Tingkatkan Kemampuan Pengawalan VVIP, Kodam IX/Udayana Gelar Latihan Safety Riding.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Tingkatkan Kemampuan Pengawalan VVIP, Kodam IX/Udayana Gelar Latihan Safety Riding

Senin, 10 Juli 2023 - 09:29 WIB

Denpasar , tvOnenews.com - Banyaknya even Internasional maupun Nasional di Provinsi Bali, Kodam IX/Udayana menggelar Latihan Safety Riding Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/3 Denpasar, yang dilaksanakan di Tahura Mangrove Pemogan Denpasar. 

Kegiatan latihan Safety Riding ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menguasai kendaraan pengawalan seluruh anggota pengawal Polisi Militer dalam melaksanakan pengawalan tamu-tamu VVIP yang berkunjung di wilayah Bali.

Pada kesempatan tersebut, Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol CPM F. Okto Femula, S.H., M.Si., M.Han., menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan Safety Riding ini digelar sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 77, pada tanggal 22 Juni 2023 lalu.

"Latihan Safety Riding ini berlangsung selama 3 hari, sehingga peserta diharapkan dapat manfaat dan masukan serta tehnik-tehnik berkendaraan yang baik bagi para peserta latihan,” tandas Letkol CPM F. Okto Femula.

Lebih lanjut Dandenpom mengatakan, para peserta dilatihkan bagaimana cara mengendarai motor ber CC besar yang baik, benar dan aman walaupun dalam kecepatan tinggi.

"Pada kesempatan ini juga kami menggandeng stakeholder dari Federation International Motorcycle (FIM) yang dipimpin oleh Bapak Dian Dilato,” pungkasnya.

Selain Denpom IX/3 Denpasar kegiatan Saftey Riding ini juga melibatkan Satuan Yonif 900/SBW dan Dinas Perhubungan Denpasar. (asw/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral