Binaragawan Justyn Vicky, Atlet Koni Klungkung Bali.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Semasa Hidup, Binaragawan Justyn Vicky Tercatat sebagai Atlet Koni Klungkung Bali

Selasa, 25 Juli 2023 - 09:09 WIB

Klungkung, tvOnenews.com - Semasa hidup, almarhum Justyn Vicky (34) atau Herman Fauzi yang tewas tertimpa barbel saat melakukan angkat beban 210 kilogram rupanya pernah mewakili Kabupaten Klungkung, dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022.

I Wayan Subamia Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klungkung, Bali, mengatakan almarhum Vicky tercatat sebagai atlet Koni Kabupaten Klungkung cabang olahraga (Cabor) Persatuan Fitness dan Binaraga Indonesia (PFBI) di tahun 2022.

"Saya berduka cita atas kehilangan saudara almarhum Vicky. Kebetulan almarhum Vicky ini ada di cabor PBFI. Almarhum meniti karir di multi event sekelas Porprov Bali itu kebetulan baru tahun 2022. Dan waktu itu, saudara almarhum Vicky belum bisa menyumbangkan medali di Kabupaten Klungkung," kata Subamia, saat dihubungi Senin (24/7) malam.

Subamia juga menyatakan, bahwa dirinya pernah bertemu dengan almarhum Vicky dan tentu sebagai atlet dia ingin berprestasi dan karakternya sudah terbentuk, yaitu dengan menjunjung sportifitas.

"Karena saya mengurusi ratusan atlet, saya pernah ketemu (almarhum ) sebagai seorang atlet yang ingin berprestasi, karakter sudah terbentuk, karakter atlet seperti kita menjunjung tinggi sportifitas," imbuhnya.

Pihaknya juga menyatakan, akan berusaha membantu klaim asuransi BPJS ketenagakerjaan terkait meninggalnya Vicky dan memang semua atlet di Koni di Kabupaten Klungkung, mendapatkan perlindungan asuransi BPJS ketenagakerjaan.

"Memang kami mengcover semua atlet-atlet kami itu dengan perlindungan asuransi. Jadi sebetulnya kami tidak mengharapkan asuransi ini tidak dipakai tapi yang namanya kecelakaan dan sebagainya kita kan tidak tau. Kita akan berikan hak-hak secara penuh. Tentang penjaminan KONI Klungkung terhadap atlet-atlet kami," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral