Kapal Ikan Bina Sejati di Pelabuhan Benoa Bali Meledak.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Kapal Ikan Bina Sejati di Pelabuhan Benoa Bali Meledak, Tiga Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Rabu, 26 Juli 2023 - 12:04 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kapal ikan KM Bina Sejati meledak di dermaga barat Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Bali, Selasa (25/7) sekitar pukul 09.30 WITA. 

Lewat ledakan itu, ada tiga korban yang mengalami luka bakar yaitu Riki sebagai Kepala Kamar Mesin (KKM), Nandar Wakil KKM dan Hariyono wakil kapten kapal KM Bina Sejati.

"Dari kejadian tersebut mengakibatkan tiga orang korban mengalami luka bakar pada tubuhnya dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bali Mandara untuk dilakukan penanganan medis," Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi. 

Ia menerangkan, bahwa peristiwa itu terjadi di dermaga barat bagian selatan Pelabuhan Benoa. Kapal milik PT AKFI atau TKF diketahui sedang berlabuh di dermaga barat bagian selatan Pelabuhan Benoa, sejak Sabtu (22/7) sekitar pukul 10.00 WITA dengan awak kapal sebanyak empat orang.

Dari keterangan saksi bernama Saring selaku nahkoda kapal mengatakan, sekitar pukul 09.00 WITA di atas kapal Bina Sejati sedang ada perbaikan radio oleh mekanik perusahan bersama nahkoda, dan juga ada montir perusahan yang sedang bekerja mencuci mesin kapal.

Pada saat itu mekanik hendak mengambil solar dalam palka kapal dengan menggunakan pompa dinamo lalu menyambungkan listrik di kapal yang sedang berlabuh di sebelahnya.

"Akan tetapi belum sampai solar yang ada dalam palka kapal tersebut dinaikan tiba-tiba terjadi ledakan dari dinamo pompa yang digunakan untuk menyedot solar tersebut," ujarnya. (awt/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral