Kapal boat di Nusa Penida terbakar.
Sumber :
  • aris wiyanto

Kapal Boat Snorkeling Meledak di Nusa Penida, Kapten Kapal Luka Bakar Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumat, 4 Agustus 2023 - 14:45 WIB

Klungkung, tvOnenews.com – Sebuah kapal boat yang biasa digunakan untuk mengantarkan wisatawan snorkeling, terbakar di perairan Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, pada Jumat (4/8) sekitar pukul 10.45 WITA.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, bahwa kapal boat yang terbakar merupakan kapal boat snorkeling Dolphino Queen.

"Api dapat dipadamkan pada pukul 11.30 WITA dengan dibantu oleh masyarakat sekitar," kata Kompol Sumerta.

Sementara, dalam peristiwa tersebut seseorang korban bernama I Made Jana Alias Ancruk (35) yang merupakan kapten boat mengalami luka bakar.

Terbakarnya Kapal Dolphino Queen, awalnya, korban Made Jana hendak bersiap melakukan tour snorkeling. Namun saat korban menyalakan mesin, tiba-tiba terjadi ledakan dari mesin boat dan mengenai korban hingga mengakibatkan korban mengalami luka bakar. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Gema Santhi, Nusa Penida.

Sementara, yang terbakar dalam kapal boat yaitu dua unit mesin Yamaha 100 PK,
peralatan snorkeling dengan total kerugian diperkirakan kurang lebih Rp650 juta.

Kompol Sumerta menyampaikan, bahwa dalam peristiwa itu satu korban yang mengalami luka bakar pada tubuh bagian wajah atau muka, lengan kanan dan kiri yang diakibatkan sambaran api pada saat ledakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral