Gubernur Bali, Larang Anak Muda di Bali Nonton Upin Ipin.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Gubernur Bali, Larang Anak Muda di Bali Nonton Upin Ipin, Koster : Lebih Baik Nonton…

Senin, 14 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Gubernur Bali, Wayan Koster meminta anak muda di Bali tidak menonton film animasi anak-anak dari Malaysia, yaitu Upin dan Ipin

Hal tersebut, disampaikan dalam acara Penyerahan Hadiah Lomba Esai Film Jayaprana Layonsari bertempat di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Senin (14/8).

Gubernur Koster, awalnya menyampaikan bahwa Pulau Bali berbeda dengan daerah lain di Indonesia yang tidak punya kekayaan alam seperti tambang, emas, batu bara dan tidak punya sumber daya gas.

"Tapi kita bersyukur Bali dianugerahi kekayaan keunikan dan kemuliaan adat tradisi seni budaya dan ke arifan lokal. Yang telah terbukti mampu menjadikan Bali ini dengan masyarakatnya bisa survive, sejahtera dan bahagia niskala dan sekala," kata Koster.

Ia juga menyebutkan, bahwa teknologi modern boleh berkembang, cara kehidupan modern boleh berkembang tapi satu hal yang dia ingatkan jangan pernah meninggalkan budaya Bali.

"Boleh kita nonton film yang mengandung nilai dari budaya dari luar, apa namanya itu dari Malaysia, Ipin Upin. Jangan lagi nonton itu, nggak jelas, apa itu. Lebih baik kita bangun produksi yang berakar pada tradisi dan budaya kita, tanah Bali betul-betul memiliki kekayaan untuk itu," ujarnya.

"Ini yang harus kita jadikan sebagai sumber daya pembangunan Bali ke depan. Sekaligus juga menjadikan pendidikan sebagai masa depan kita membangun kehidupan masyarakat kita, dan juga membangun perekonomian kita di Bali. Agar masyarakat Bali sepanjang zaman bisa maju, berkualitas, sanggup berdaya bersaing secara berkelanjutan sepanjang zaman," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral