Aksi damai simpatisan PDIP.
Sumber :
  • aris wiyanto

Protes Dicoret, Ribuan Simpatisan Bacaleg PDIP Nyoman Mulyadi Geruduk Kantor DPD PDIP Bali

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:33 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kantor DPD PDIP Provinsi Bali, yang berlokasi di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Kota Denpasar, digeruduk ribuan simpatisan Bakal Calon Legislatif dari Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Rabu (16/7) pagi.

Kedatangan ribuan simpatisan PDIP yang datang dengan truk dan mobil angkutan umum ini, mendapat pengamanan ketat dari ratusan personel kepolisian Polresta Denpasar yang telah berjaga sejak sekitar pukul 08.30 WITA. 

Aksi damai yang dilakukan oleh warga atau simpatisan di seluruh kecamatan di Kabupaten Tabanan ini, dilakukan sebagai bentuk protes atas pencoretan I Nyoman Mulyadi dari daftar calon sementara (DCS) Pileg 2024 mendatang.

Sementara, I Nyoman Mulyadi adalah Ketua PAC PDIP Kediri, Kabupaten Tabanan, yang tercoret dalam daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Bali dari Kabupaten Tabanan dan membuat kekecewaan para pendukung dan simpatisan.

Para simpatisan tiba sekitar pukul 10.20 WITA di depan jalan masuk menuju Kantor DPD PDIP Bali dengan menggunakan truk, pikap dan juga mobil pribadi. Dari informasi yang dihimpun, sekitar 2000 lebih warga maupun simpatisan yang ikut dalam aksi damai ini. 

Kemudian, dalam aksi damai para simpatisan juga membawa spanduk yang bertuliskan,"Masyarakat Kediri dan simpatisan se-kabupaten Tabanan menuntut tegas DPD dan DPC PDI Perjuangan untuk merekomendasikan Caleg Nyoman Mulyadi, SH, asal Kecamatan Kediri".

Selain itu, juga spanduk bertuliskan "Tinjau kembali keputusan Caleg Provinsi DPRD Kabupaten Tabanan" dan "Turunkan Rekomendasi I Nyoman Mulyadi sebagai Calon DPRD Provinsi Bali sesuai aspirasi masyarakat seKabupaten Tabanan dan simpatisan sekabupaten Tabanan".

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral