Viral Video Begal dan Tawuran di Taman Pancing Resahkan Warga Bali, Ternyata Hoax.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Viral Video Begal dan Tawuran di Taman Pancing Resahkan Warga Bali, Kapolresta : itu Hoax

Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:46 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Dua video yang viral di media sosial mengenai adanya peristiwa begal dan tawuran di Taman Pancing, Denpasar Selatan, Bali hingga meresahkan warga ternyata adalah hoax.

Hal ini dipastikan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas yang menegaskan, dua video viral di media sosial dan juga menyebar di jejaring WhatsApp tersebut tidaklah benar.

Kombes Bambang mengatakan, pihak kepolisian telah melakukan kegiatan patroli dan melakukan penyelidikan ke lokasi Taman Pancing untuk memastikan kebenaran terkait video tersebut.

"Kami telah melakukan penyelidikan terkait video tersebut, melakukan pengecekan lokasi dan hasilnya nihil, tidak ada kejadian tersebut, berita itu adalah hoaks," kata Bambang Yugo, Senin (21/8).

Selain itu, video itu yang tersebar di jejaring WhatsApp itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat adanya kejadian pembegal dan meminta masyarakat untuk tidak ada yang keluar rumah tanpa ada kepentingan yang jelas apalagi pergi ke Taman Pancing.

Sementara, dalam pesan tersebut juga disebutkan akan ada sidak di area Taman Pancing dan informasi itu telah menyebar di masyarakat sehingga menimbulkan keresahan masyarakat terutama warga di sekitar Taman Pancing.

Kombes Bambang mengatakan, dengan adanya informasi hoaks tersebut pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan tim Siber Polda Bali untuk memastikan lokasi dari video yang beredar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral