Gubernur Bali, Wayan Koster saat ditemui di Kantor Gubernur Bali, Wiswa Sabha, Renon, Denpasar, Bali, Senin (4/9)..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Gubernur Bali akan Tindak Pemilik Hotel Lift Maut di Ubud Bali, Jika Ditemukan Kelalaian

Senin, 4 September 2023 - 18:24 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Menanggapi adanya tragedi lift yang menewaskan lima orang karyawan di Ayu Terra Resort, Ubud, Gianyar, Bali, pada Sabtu (2/9) lalu, Gubernur Bali Wayan Koster ikut angkat suara.

Menurut Gubernur Koster adanya fasilitas lift adalah sesuatu yang unik bagi pelayanan tapi juga harus dipikirkan potensi resiko.

"Sesuatu yang menjadi keunikan selama ini dalam pelayanan, itu juga harus dipikirkan masalah yang potensi timbul. Risiko seperti ini sebagai catatan juga kepada pelaku usaha supaya mempertimbangkan," kata dia, di Denpasar, Bali, Senin (4/9).

Ia juga menyebutkan, bahwa sebenarnya pembangunan Ayu Terra Resort, Ubud, Gianyar, yang berdekatan dengan jurang ada sisi positifnya karena ekosistem di daerah tersebut terpelihara dan pihaknya menduga kejadian tersebut karena lift tersebut sudah lama tidak dievaluasi.

"Sebenarnya kan ada sisi positifnya juga karena terpelihara ekosistem yang ada di sana. Tapi kan sarana yang digunakan begitu mungkin karena sudah lama tidak dievaluasi," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya meminta jika ada kelalaian dari pihak manajemen agar ditindak.

"Iya itu akan ditindak (jika ada) kelalaian. Seharusnya itu elektronik teknologi harus rutin dilakukan pemeriksaan audit kelayakan. Dugaan saya ini sudah terlalu lama ini (tidak dievaluasi)," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral