Kampanye Keselamatan Pelayaran, KSOP Kelas II Benoa Bagikan Ratusan Baju Pelampung ke Nelayan.
Sumber :
  • aris wiyanto

Kampanye Keselamatan Pelayaran, KSOP Kelas II Benoa Bagikan Ratusan Baju Pelampung ke Nelayan

Minggu, 17 September 2023 - 11:15 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kampanye Keselamatan Pelayaran dan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Perhubungan, dilaksanakan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa pada Jumat (15/9) pagi.

Kegiatan yang digelar berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 68 Tahun 2023 dan Surat Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor UM.006/65/24/DJPL/2023 tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Benoa, Sadeli, M.Mar.E, MM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Badung, SRH Pelindo III Bali Nusra, GM PT. PLN Indonesia Power PGU Bali, Kepala Cabang PT. Pelni Denpasar Bali,Kepala Cabang PT. Jasa Raharja, Dirpolairud Polda Bali, Ketua Asosiasi Fastboat Sanur, Ketua KPI dan
KPPPI dan Ketua Kelompok Nelayan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

Dalam sambutannya , Kepala KSOP Benoa, Sadeli , menyampaikan Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 kali ini mengusung tema "Melaju untuk Indonesia Maju" merupakan bentuk penghayatan dan pengalaman insan departemen perhubungan guna meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa, sekaligus membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik.

Sementara, Ketua Panitia Harhubnas Tahun 2023 Akmad Yani Ridzani menyebutkan Kampanye Keselamatan Pelayaran dan Bakti Sosial sebagai rangkaian acara Hari Perhubungan Nasional dilakukan dengan sejumlah kegiatan diantaranya penyerahan E-Pas Kecil sebanyak 302 dan Life Jacket kepada Awak Kapal Penumpang Tradisional, Kapal Cepat dan Nelayan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Bakti Sosial berupa kegiatan Donor Darah dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), sedangkan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis bersama PT. Jasa Raharja.

Dalam kegiatan sosial donor darah berhasil dikumpulkan sebanyak 45 kantong darah yang menunjukan antusiasme seluruh insan perhubungan, BUMN dan mitra kerja sektor transportasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral