Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai.
Sumber :
  • Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai

Padat di Akhir Pekan, Bandara Ngurah Rai Lakukan Rekayasa Lalu Lintas 

Kamis, 21 September 2023 - 16:09 WIB

Badung, tvOnenews.com - Mengantisipasi kemacetan kendaraan di akhir pekan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, akan melakukan uji coba penyesuaian arus lalu lintas kendaraan dari dan menuju bandara. Uji coba tersebut mulai dilakukan pada Jumat (29/9) esok.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga kenyamanan para pengguna jasa, terutama jelang akhir pekan yang identik dengan peningkatan volume kendaraan dan para pemangku kepentingan sepakat melakukan uji coba penyesuaian arus lalu lintas.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Handy Heryudhitiawan mengatakan, penyesuaian arus lalu lintas tersebut tidak dilaksanakan setiap hari, melainkan hanya dilaksanakan di Hari Jumat jelang akhir pekan pada pukul 12.00 WITA hingga 21.00 WITA. 

“Jadi, tidak akan dilakukan setiap hari, hanya di Hari Jumat saja. Dalam seminggu hanya satu kali saja dilakukan,” kata Handy, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/9).

Handy menerangkan, langkah taktis tersebut dilakukan lantaran pihaknya melihat adanya kecenderungan peningkatan jumlah penumpang pada akhir pekan.

“Di Bulan Agustus 2023 sendiri, rata-rata terdapat peningkatan penumpang sebanyak lima persen di setiap akhir pekan. Tentunya peningkatan penumpang tersebut memiliki dampak pada kepadatan lalu lintas di sekitar bandara," ujarnya.

Ia menyebutkan, di Bulan Agustus 2023, tercatat rata-rata harian kendaraan roda dua yang keluar masuk Bandara I Gusti Ngurah Rai sejumlah 6.661. Sedangkan kendaraan roda empat sebanyak 27.111 kendaraan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral