Pangdam IX Udayana Siap Bantu Polisi untuk Tertibkan WNA yang Berulah di Bali.
Sumber :
  • tvOne - alfani syukri

Pangdam IX Udayana Siap Bantu Polisi untuk Tertibkan WNA yang Berulah di Bali

Senin, 25 September 2023 - 11:39 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Untuk menekan kasus maraknya WNA yang berulah di Pulau Bali, Pangdam IX Udayana menyatakan siap membantu pihak kepolisian untuk mengamankan para WNA yang bertingkah tidak selaras dengan budaya dan adat istiadat di Bali.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam XI Udayana, Mayor Jenderal Harfendi dihadapan awak media di Gedung Erlangga, Senin (25/9).

"Masalah maraknya kasus bule berulah, itu ranahnya kepolisian, tapi kita siap jika kita diminta untuk membantu menidak tingkah laku mereka yang tidak selaras dengan adat dan istiadat kita di sini, tentunya polisi mempunyai hukum-hukum untuk menindak mereka,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Selama satu bulan ini, tercatat banyak wisatawan yang berulah dan viral di media sosial. Mulai dari melakukan pencurian uang, memukul petugas kepolisian hingga menganiaya warga lokal lantaran di tegur saat parkir sembarangan.

Pihak kepolisian dan imigrasi sendiri telah bekerja keras untuk menangani kasus para wisatawan yang berulah di Bali. Dan hingga saat ini beberapa pelaku telah di usir dari Bali akibat ulah mereka yang tidak mentaati peraturan yang ada. (asi/gol)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral