Kebakaran yang terjadi di Lereng Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali, Sabtu (30/9). (FOTO BPBD Karangasem)..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Luas Lahan Terbakar di Lereng Gunung Agung Kini Capai 500 Hektar dan Masih Ada 7 Titik Api

Minggu, 1 Oktober 2023 - 13:17 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, I Made Rentin mengatakan bahwa masih ditemukan satu titik api, di lereng Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali.

Rentin mengatakan, pada Sabtu (30/9) sekitar pukul 08:36 WITA informasi perkembangan kebakaran di hutan di lereng Gunung Agung, berdasarkan informasi dari Babinsa Kecamatan Kubu, Karangasem, masih ditemukan satu titik api.

"Masih terlihat satu titik asap di lereng Gunung Agung di wilayah Juntal Kaja, pantauan dari Pasir Bumi Mandiri Kubu," kata Rentin, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/9).

Ia juga menyebutkan, bahwa Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Karangasem akan menuju ke Dusun Juntal, Desa Kubu, dan ke Dusun Belong, Desa Ban, Kacamatan Kubu untuk melakukan pemantauan hal lain.

"Akan kami infokan kembali jika ada update informasi di lapangan," ujarnya.

Sementara, dikonfirmasi berbeda Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem, Putu Eka Tirtana mengatakan bahwa pada sore ini atau sekitar pukul 18:20 WITA masih ditemukan lima sampai tujuh titik api di kawasan lereng Gunung Agung.

"Sampai saat ini yang teramati antara lima sampai tujuh titik api," kata Eka.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral