Tim gabungan saat melakukan pemadaman di daerah Desa Labasari, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Selasa (3/10)..
Sumber :
  • Foto dari BPBD Karangasem Bali

Kebakaran di Lereng Gunung Agung Mulai Merembet ke Pemukiman Warga dan Pura

Selasa, 3 Oktober 2023 - 19:05 WIB

Karangasem, tvOnenews.com - Kebakaran yang terjadi di kawasan lereng Gunung Agung, di Kabupaten Karangasem, Bali, terus meluas dan mulai mendekati pemukiman warga dan Pura di Desa Labasari, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, pada Selasa (3/10).

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem, Putu Eka Tirtana, membenarkan bahwa kebakaran di lereng Gunung Agung sudah mendekati Pura atau tempat ibadah yang ada di Desa Labasari, Namun beruntung tim gabungan segera memadamkan api yang hampir mendekati pura tersebut, sekitar pukul 16:00 WITA.

"Tadi kebakarannya diterima satu jam yang lalu, sekarang sudah lagi sedikit saja masih proses pemadaman. Kebakaran memang sudah dekat sama pura tapi sudah diantisipasi dengan tim gabungan," kata Eka saat dihubungi.

Ia menyebutkan, bahwa pura di Desa Labasari tidak sampai terbakar karena sudah diantisipasi dan untuk ke pemukiman warga titik api sekitar 500 meter dan juga sudah diantisipasi.

"Kalau pura sudah tadi sudah dekat sekali. Tapi kalau dari perumahan atau pemukiman warga ada sekitar 500 meter, dan sudah bisa diatasi," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk kebakaran di Lereng Gunung Agung dari hasil pantauan masih ada dua titik api yang terlihat di daerah Desa Dukuh, di Dusun Juntal, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Kemudian, untuk luas lahan yang terbakar di lereng Gunung Agung sejak tujuh hari yang lalu sudah sekitar 500 hektar lebih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
01:30
00:44
18:55
01:47
Viral