Dampak Kebakaran TPA Suwung, 25 Warga Mengungsi ke Kantor Lurah Serangan.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Dampak Kebakaran TPA Suwung, 25 Warga Mengungsi ke Kantor Lurah Serangan

Minggu, 15 Oktober 2023 - 10:22 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Kota Denpasar, Bali, hingga kini belum sepenuhnya padam hingga Sabtu (14/10) sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin mengatakan, pada Jumat (13/10) kemarin mulai pukul 19.30 WITA, beberapa orang warga Kelurahan Pedungan, Kecamatan  Denpasar Selatan harus mengungsi di Kantor Lurah Serangan, karena dampak kebakaran TPA Suwung.

"Adapun jumlah pengungsi di Kantor Lurah Serangan sampai saat ini sebanyak 6 KK (Kartu Keluarga) terdiri dari 25 jiwa dengan 11 orang dewasa dan 13 orang anak-anak," kata Rentin, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/10).

Ia menyebutkan, saat ini seluruh warga pengungsi di tampung di ruang pelayanan Kantor Lurah Serangan, Kota Denpasar, dan seluruhnya dalam keadaan sehat walafiat.

Kemudian, untuk pengungsi di Kantor Lurah Serangan, kemungkinan bisa bertambah karena api belum bisa dipadamkan, untuk pendataan akan terus dilakukan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Denpasar Selatan.

"Dan dari pihak kesehatan akan menurunkan personil PMI guna melaksanakan pemeriksaan kesehatan setelah assessment pihak tagana akan mengirimkan bantuan seperlunya dan untuk saat ini warga pengungsi telah diberikan bantuan berupa nasi kotak dan Tagana akan memberikan bantuan kasur lipat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, untuk memastikan manajemen posko pengungsian berjalan dan berfungsi dengan baik, terutama berkaitan dengan kebutuhan dasar atau kebutuhan pokok warga.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral