Konferensi AALCO di Nusa Dua Bali.
Sumber :
  • tvOne - alfani syukri

Konferensi AALCO di Nusa Dua Bali, Wapres Ma'ruf Amin Serukan Stop Perang Israel - Palestina

Senin, 16 Oktober 2023 - 15:42 WIB

Badung, tvOnenews.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa konferensi Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) ke-61, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, membahas berbagai isu dan salah satunya adalah konflik Israel dan Palestina.

Wapres Maruf mengatakan, bahwa persoalan di Palestina tentu menjadi pembahasan di negara-negara Asian-Africans.

"Masalah di Palestina itu, saya kira bagian yang tentu yang ada menjadi perhatian dari negara-negara Asian-Africa, dan tentu kita ingin, saya ingin juga, nanti di konferensi ini juga menyatakan supaya perang segera dihentikan karena ini menyangkut masalah kemanusiaan," kata Wapres Ma'ruf, saat melakukan konferensi pers, Senin (16/10).

Ia juga menyebutkan, saat ini sudah sekitar 4 ribu orang terbunuh dalam konflik tersebut, dan perang harus segera dihentikan dan juga harus kembali kepada kesepakatan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk penyelesaian konflik di dua negara tersebut.

"Saya kira hari ini lebih dari 4000 orang terbunuh. Karena itu, harus segera dihentikan dan tentu itu adalah sikap Indonesia yang selama ini sudah jelas yang selalu ingin membangun perdamaian bukan hanya di Asian-Africa tapi juga di dunia," ujarnya.

"Untuk itu, supaya kembali upaya untuk menyelesaikan persoalan Palestina ini kepada kesepakatan PBB, yaitu mengenai masalah penyelesaian dua negara. Yang ini barangkali yang harus terus dilakukan," ujarnya. (asi/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral