BPBD Bali Targetkan Kebakaran di TPA Suwung Padam Total Lima Hari ke depan.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

BPBD Bali Targetkan Kebakaran di TPA Suwung Padam Total Lima Hari ke depan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 06:21 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Memasuki hari ketujuh, kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Kota Denpasar, Bali, belum sepenuhnya padam total dan ditargetkan lima hari ke depan diupayakan untuk padam total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, I Made Rentin mengatakan hasil update yang dilakukan, bahwa memang sudah terjadi penurunan potensi asap di TPA Suwung dengan upaya pemadaman yang dilakukan oleh tim gabungan selama beberapa hari ini.

"Sudah terjadi penurunan cukup signifikan, ketika dua hari sebelumnya hanya terjadi penurunan 30 persen potensi asap. Kemarin terjadi peningkatan yang cukup signifikan hasil kerja kita mencapai 40-45 persen (potensi penurunan asap)," kata Rentin, di Denpasar, Bali, Rabu (18/10).

"Kita lihat jumlah asap yang dikeluarkan dalam tumpukan sampah relatif berkurang, beberapa sudut pantauan kami sisi utara, barat, sisi selatan relatif sudah berkurang asapnya," imbuhnya.

Pihaknya juga menargetkan, bahwa untuk melakukan pemadaman total di TPA Suwung dibutuhkan waktu maksimal lima hari.

"Koordinator BNPB kemarin memberikan statement, kita berupaya dalam 4-5 hari ke depan. Sehingga ketika di total dari sejak pertama kali ditemukan api, total upaya dalam 10-12 hari. Kita masih punya rentang waktu di kisaran 4 hari ke depan, oleh karena itu kami berharap kekompakan kolaborasi sinergitas yang sudah kita bangun dari semua jajaran," imbuhnya.

Sementara, pihaknya juga menerangkan untuk aktivitas kendaraan truk yang masih keluar masuk di TPA Suwung, itu adalah aktivitas pemilihan sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) yang berada di TPA Suwung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral