Pelaku pembuang orok bayi di Bandara Ngurah Rai.
Sumber :
  • aris wiyanto

Terungkap Karena Terekam CCTV, Pembuang Orok Bayi di Bandara Ngurah Rai Ditangkap

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 13:38 WIB

Badung, tvOnenews.com - Setelah lima hari bekerja mengungkap kasus penemuan bayi orok yang ditemukan meninggal dunia di dropzone 2 terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai, Minggu (15/10) lalu, Tim Garuda Bhuana Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah akhirnya membuahkan hasil. 

Tim berhasil menangkap pelaku yang membuang orok bayi tersebut di wilayah Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (19/10) sore. Penangkapan pelaku seorang perempuan berinisial ZDL (28) asal Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah ini, berkat adanya kerjasama dengan jajaran Subdit Jatanras Polda Jawa Tengah dengan Sat Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.      

Dalam keterangannya, Kasat Reskrim Iptu Rionson Ritonga, seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti mengatakan, sejak penemuan orok bayi tersebut pihaknya bersama Subdit 3 Jatanras Dit Reskrimum Polda Bali langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Selain itu kami juga melakukan koordinasi dan kerjasama dengan petugas Avsec Angkasa Pura I untuk melakukan pengecekan melalui CCTV di Tempat Kejadian Perkara (TKP) maupun di lokasi lain yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk mendeteksi pelaku,” ujarnya. 

Dari pengecekan CCTV tersebut, kata Kasat Reskrim, terpantau ciri-ciri orang yang diduga sebagai pelaku pembuang orok bayi tersebut. Berbekal dari data-data tersebut tim melakukan pengejaran hingga terdeteksi keberadaanya di wilayah Semarang, Jawa Tengah. 

“Tanpa membuang-buang waktu kita langsung terbang ke Semarang, pelaku yang juga sebagai ibu kandung dari orok bayi tersebut akhirnya berhasil diamankan di rumahnya,” jelas Kasat Reskrim. 

Kecepatan dalam pengungkapan hingga penangkapan pelaku pembuang orok bayi di Bandara I Gusti Ngurah Rai ini mendapat apresiasi langsung dari General Manager (GM) Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
Viral