Optimalkan Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024: Bawaslu Sumbawa Gelar Rakor Bersama Panwascam.
Sumber :
  • tim tvone/irwansyah

Optimalkan Penanganan Pelanggaran Pemilu 2024: Bawaslu Sumbawa Gelar Rakor Bersama Panwascam

Kamis, 2 November 2023 - 11:04 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Untuk mengoptimalkan kinerja Panitia Pengawas Kecamatan atau Panwascam, Bawaslu Kabupaten Sumbawa, NTB, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Pelanggaran Pemilihan Umum 2024.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas penanganan pelanggaran di tingkat Panwascam," kata Ketua Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Jusriadi, Kamis (02/11/2023).

Joe, sapaan akrabnya, mengatakan, rakor  ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya. Beberapa waktu lalu pihaknya sudah melakukan bimbingan teknis terkait penanganan pelanggaran pemilu. Rapat koordinasi ini dihajatkan untuk meningkatkan kualitas penanganan pelanggaran pemilu. 

"Pesertanya hanya Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Tingkat Kecamatan," ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan, lanjut Joe, terkait dengan teknis penerimaan laporan dan alur penanganan pelanggaran.

Karena alur penanganan pelanggaran harus sesuai dengan Perbawaslu Nomor 7 tahun 2022, terkait penanganan temuan dan laporan. Selain memberikan materi, dalam rakor juga digelar simulasi terkait penanganan pelanggaran. 

"Jadi teman-teman dari Panwascam diajarkan bagaimana membuat kajian awal penyelesaian kasus-kasus yang ada nantinya," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral