140 siswa dan guru di SMK Islam Farmasi, Sumbawa gelar shalat istisqa meminta turun hujan.
Sumber :
  • Irwansyah

Sholat Istisqa di SMK Islam Farmasi Sumbawa, Doa Bersama untuk Mengakhiri Musim Kemarau

Kamis, 2 November 2023 - 15:23 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Dalam upaya mengakhiri musim kemarau yang berkepanjangan, SMK Islam Farmasi Sumbawa menyelenggarakan Sholat Istisqa yang dihadiri oleh 140 peserta, terdiri dari 122 siswa dan 18 guru.

Acara ini dipimpin oleh Ustadz Feri Irawan, Wakil Ketua II STAI NW Samawa, sebagai khotib. Dalam khutbahnya, Khotib menyampaikan pentingnya sholat Istisqa sebagai cara untuk memohon curahan hujan kepada Allah SWT. Ia juga mengajak seluruh jamaah untuk melakukan muhasabah, introspeksi diri, dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Kepala Sekolah SMK Islam Farmasi, Kusriawansyah, menekankan bahwa Sholat Istisqa bukan hanya sebagai upaya untuk mengakhiri musim kemarau, tetapi juga sebagai aplikasi nyata ibadah Sunat dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga Allah memberi kita rezeki hujan yang bermanfaat agar kemarau cepat berlalu," katanya. 

Acara sholat Istisqa di SMK Islam Farmasi Sumbawa menjadi momen bersejarah bagi masyarakat setempat, yang turut berpartisipasi dalam doa bersama untuk mengakhiri musim kemarau yang panjang.

Saat ini, Sumbawa tengah berada di puncak kemarau. Masyarakat kesulitan air bersih di beberapa desa. Semoga kemarau ini cepat berlalu dan musim hujan segera datang. 

"Semoga curahan hujan yang diminta dalam Sholat Istisqa membawa berkah dan kesuburan bagi wilayah ini," katanya. (Irw/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
06:25
05:02
Viral